Tuesday, October 20, 2015

Resep Praktis Membuat Es Campur Pelangi Enak

Cara Membuat Es Campur Pelangi - Dari namanya kita akan membayangkan ada gambar pelangi di dalam gelas es campur, namun tidak begitu dengan es campur pelangi ini, es campur yang satu ini hanya memanfaatkan warna dari buah-buahan hingga menyerupai warna pelangi, rasa gurih yang dimiliki santan dipadukan dengan nikmatnya susu kental manis membuat rasa dari es campur pelangi ini cocok dinikmati disaat cuaca panas terik.

Anda juga bisa membuat es campur pelangi ini di rumah, dan anda bisa menikmatinya bersama keluarga tercinta setiap hari tanpa harus mencarinya ke luar rumah, mari kita mulai membuat es campur pelangi segar dengan langkah dan resep berikut ini:

Resep Praktis Membuat Es Campur Pelangi Enak

Es Campur Pelangi
Ilustrasi Es Campur Pelangi Enak dan Segar
Bahan utama untuk membuat es campur plangi nikmat:

  • 400 gram alpukat (kerok bagian dalamnya saja)
  • 300 gram agar-agar berwarna kuning
  • 800 gram kopyor
  • 1 butir kelapa (dibuat santan, masak dengan gula merah dan daun pandan)
  • Sirup buah berwarna merah secukupnya
  • Susu kental manis secukupnya
  • Es serut secukupnya

Proses pembuatan es campur pelangi segar:

  1. Siapkan gelas atau mangkuk saji
  2. Masukan bahan secara berurutan sesuai warna ke dalam mangkuk saji, mulai dari alpukat, agar-agar kuning, kopyor dan es serut.
  3. Tuangkan campuran santan secukupnya, sirup merah dan terakhir susu kental manis secukupnya saja, sajikan.
Praktis sekali bukan cara membuat es campur pelanginya, anda bisa membuatnya setiap hari dan menikmatinya bersama keluarga tercinta. Demikianlah artikel Tookme.asia mengenai Resep Praktis Membuat Es Campur Pelangi Enak, anda juga bisa mencoba resep es teler spesial di blog ini, semoga bisa bermanfaat bagi anda semuanya, terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa di reep menarik lainnya.

0 comments

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan sopan dan tetap menjaga etika, komentar yang mengandung iklan, pornografi, pelanggaran HAM, rasis dan link hidup kemungkinan besar tidak akan kami tampilkan, terima kasih.