Monday, April 27, 2015

Wisata Air Keluarga "Owabong" Kabupaten Purbalingga

Gunung Selamet diambil dari kawasan wisata Owabong
"Owabong" Kabupaten Purbalingga - Beberapa waktu yag lalu admin TookMe.asia mengunjungi sebuah tempat wisata air yang terletak di Jl. Raya Owabong No.1, Bojongsari, Purbalingga, Jawa Tengah, ini adalah kali pertama admin mengunjungi tempat wisata air yang terkenal di daerah Jawa Tengah dan sebagian Jawa Barat ini. Anda bisa melihat letaknya pada peta Google Map berikut ini:



Peta diatas adalah tampak atas kawasan wisata Owabong, luas juga dan lumayan banyak wahana disana, pertama kali saya masuk di sana melalui pintu masuk dan jelas sekali terdapat papan nama yang menyematkan nama Owabong disana, ini dia penampakannya :
Pintu Masuk Owabong

Harga tiket masuknya sangat terjangkau, melihat wahana yang terdapat di dalamnya Rp. 20.000 saya kira adalah harga yang pantas, pertama kali masuk saya mendapatkan pemandangan yang menarik dimana terdapat kolam besar yang di tengahnya terdapat air mancur dan relief-relief serta patung yang memanjakan mata.

Kolam Air Dengan Relief dan Patung ditengahnya
Dari situ semakin bertambah keingin tahuan saya dan kemudian bejalan mengitari kolam tersebut dan menemukan salah satu wahana andalan dari Owabong ini yaitu sebuah Waterboom yang tingginya kurang lebih 10-13 meter (hanya perkiraan saya), saya pun mencoba menaikinya dan saya butuh waktu sekitar 30 menit untuk memutuskan jadi meluncur atau tidak :D, dan akhirnya saya meluncur didorong oleh ejekan teman saya dari bawah,,,berikut ini penampakan Waterboomnya sob :

Wahana Waterboom di Owabong Waterpark
Selanjutnya ada juga Kolam Ember Tumpah yang bisa anda gunakan sepuasnya bersama keluarga, namun butuh sekitar 15 menit untuk mengisi penuh embernya, jadi kamu harus sedikit bersabar untuk menunggu airnya tumpah :D.

Wahana Kolam Ember Tumpah
Seru gak tuh, selanjutnya ada wahana Kolam Pesta Air, cocok sekali untuk tempat bermain putera puteri anda, mereka bisa bebas bermain soalnya kolamnya dangkal, tapi harus tetap anda jaga soalnya di Owabong tidak menyediakan Lifeguard jadi semua menjadi tanggung jawab anda pribadi.

Wahana Kolam Pesta Air - Owabong Water Park
Diatas adalah foto salah satu temen saya yang sedang asyik maen air di wahana Kolam Pesta Air (agaknya waktu kecil kurang bahagia ya). Ada lagi nih wahana yang paling saya suka, yaitu wahana duel tapi apa ya nama wahananya, pokoknya tempat adu pukul pake pemukul gabus gitu deh, berikut adalah penampakannya : 

Wahana Adu Pukul Owabong - Waterpark
Nah kalo kamu lagi kesel sama temen ajakin maenan ini saja :D, dan masih banyak lagi wahana yang lain, seperti Arung Jeram, Kolam Sesat dan Kolam Renang Olympic yang menjamin kamu dan keluarga betah maen seharian disini. Dan kalo belum puas maenan air disini, kamu juga bisa mencoba beberapa Wahana bukan air seperti Film 4 Dimensi, Resto Pesawat dan Balapan Gokart yang bisa kamu lihat penampakannya di bawah ini:

Balapan Gokart - Owabong 1

Balapan Gokart - Owabong 2

Balapan Gokart - Owabong 3

Balapan Gokart - Owabong 4

Balapan Gokart - Owabong 5
Coba tebak saya ada di foto yang mana hayoo, disediakan juga podium untuk kamu foto-foto disana.

Oh ya, hampir saya lupa buat kamu yang membawa banyak barang berharga bisa menyimpannya di Locker yang senganja disediakan pihak pengelola Owabong Waterpark, seperti ini tampak lockernya:

Deretan Locker Owabong Waterpark
Sepertinya tempat ini recomended banget deh buat kamu coba, sekian dulu ya dari saya kali ini, ikuti juga perjalanan Tookme.asia pada petualangan selanjutnya, semoga saja saya diberi banyak rizki oleh Alloh supaya bisa mengunjungi tempt indah lainnya untuk dibagikan kepada anda, semoga artikel Tempat Wisata Owabong Waterpark kali ini bisa bermanfaat bagi anda dan terima kasih.

0 comments

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan sopan dan tetap menjaga etika, komentar yang mengandung iklan, pornografi, pelanggaran HAM, rasis dan link hidup kemungkinan besar tidak akan kami tampilkan, terima kasih.