Wednesday, September 9, 2015

Resep Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Lembut

Cara Membuat Kue Lumpur Kentang - Berbagai macam kue lezat tersebar di seluruh nusantara Indonesia, salah satu yang paling terkenal adalah Kue Lumpur yang terbuat dari kentang sehingga memiliki tekstur yang lembut dan sangat bersahabat dengan mulut para pecinta kuliner nusantara. Untuk membuat kue lumpur yang enak akan sangat mudah karena bahan bakunya dapat anda temukan dengan mudah di pasar tradisional atau mall sekalipun, ari kita pelajari cara membuat kue lumpur kentang berikut ini:

Ilustrasi Kue Lumpur Kentang Lembut

Bahan untuk membuat kue lumpur:

  • 1/4 Kg Kentang (dikukus keudian dihaluskan)
  • 200 gram gula pasir
  • 200 gram tepung terigu (khusus untuk kue)
  • 800 ml santan kelapa
  • 250 gram margarin (dipanaskan dan dicairkan)
  • 3 butir telur ayam
  • Kismis, vanila, dan garam (secukupnya saja)

Proses pembuatan kue lumpur:

  1. Siapkan wadah, kemudian pecahkan telur ayam dan masukan kuning beserta putih telurnya.
  2. Tambahkan gula pasir dan vanila lalu aduk hingga benar-benar tercampur secara merata, anda bisa mencicipi dan menentukan takaran gula sesuai selera anda dan keluarga.
  3. Masukan kentang yang sudah kita haluskan tadi, aduk hingga merata.
  4. Masukan garam dan santan, aduk terus dan cicipi lagi.
  5. Tambahkan margarin yang sudah dicairkan tadi.
  6. Siapkan dan panaskan cetakan kue lumpur serta olesi tipis dengan margarin.
  7. Sekarang tuangkan adonan ke dalam cetakan setengahnya, karena nanti adonannya akan mengembang.
  8. Untuk hasil yang maksimal anda bisa menyaring adonannya, pastikan tidak ada gumpalan tepung atau kentang yang menumpuk.
  9. Panggang dengan api kecil sekitar 2 menit, setelah itu taburkan sedikit kismis diatasnya sebagai pemanis (anda bisa mencoba parutan keju atau parutan kelapa sebagai pilihan), panggang lagi hingga matang.
  10. Hidangkan!
Hidangan kue lumpur ini sangat cocok dinikmati di waktu santai bersama keluarga anda tercinta, idealnya anak-anak akan sangat menyukai kue ini karena memiliki tekstur yang lembut, semoga Resep Membuat Kue Lumpur Lezat ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya, terima kasih telah berkunjung dan sukses selalu ya.

0 comments

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan sopan dan tetap menjaga etika, komentar yang mengandung iklan, pornografi, pelanggaran HAM, rasis dan link hidup kemungkinan besar tidak akan kami tampilkan, terima kasih.