Monday, September 14, 2015

Resep Membuat Donat Kentang Empuk

Cara Membuat Donat Kentang - Berbagai cara yang anda lakukan supaya anak tidak banyak jajan diluar mungkin belum berhasil, bayangkan jika anda bisa membuat cemilan yang akan anak anda sukai, mungkin itu akan dianggap lebih baik bagi anak dari pada memarahi anak anak supaya tidak banyak jajan diluar dan dijalan. Salah satu kue yang sangan familiar di telinga anak adalah kue donat, dan banyak jenis dari donat tersebut yang bisa anda coba buat.

Membuat kue donat enak bisa menjadi lebih mudah jika anda banyak berlatih dan mencoba, ada satu jenis donat yang terbuat dari bahan kentang yaitu donat kentang, rasanya akan lebih khas dan bisa anda coba buat untuk cemilan andak anda dan bisa jadi donat kentang ini jadi cemilan favorite anak, saya akan bagi cara membuat donat kentang enak, mari kita mulai:
Ilustrasi Donat Kentang Buatan Bunda

Bahan untuk membuat donat kentang enak:

  • 250 gram kentang (kukus dan haluskan)
  • 500 gram tepung terigu (khusus kue)
  • 100 gram gula halus
  • 4 butir telur (ambil kuningnya saja)
  • 75 gram mentega
  • 50 gram susu bubuk
  • 1 bungkus ragi instant
  • 100 ml air mineral
  • 1/2 sendok teh garam
  • Minyak goreng secukupnya

Proses pembuatan donat kentang empuk:

  1. Masukan terigu, susu bubuk, ragi instan dan gula kedalam sebuah wadah, aduk rata.
  2. Sekarang masukan kentang rebus yang telah dihaluskan tadi, aduk lagi hingga rata.
  3. Masukan air dan kuning telurnya, sekarang aduk dan uleni adonan hingga kalis.
  4. Tambahkan mentega dan garam, lanjutkan menguleni adonan hingga kalis lagi. Jika terlalu lengket, anda bisa menambahkan terigu sedikit saja.
  5. Diamkan adonan kira-kira 15 menit.
  6. Setelah itu ratakan adonan, buatlah bulatan-bulatan hingga adonan habis, diamkan lagi sekitar 20 menit.
  7. Jika adonan bulat sudah terlihat mengembang, sekarang lubangi bagian tengahnya (bisa dengan jari telunjuk anda :D).
  8. Di bagian akhir, kita goreng adonan donat kentangnya hingga berwarna kuning kecoklatan yang menandakan bahwa donat anda telah jadi dan matang.
Anda bisa menambahkan hiasan diatas donat, seperti taburan meses atau parutan keju yang akan membuat anak anda lebih tertarik untuk mencicipi donat kentang empuk buatan anda. Demikianlah artikel Tookme.Asia mengenai Resep Membuat Donat Kentang Empuk, semoga bisa bermanfaat bagi anda sekeluarga dan sampai jumpa di resep masakan indonesia lainnya.

0 comments

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan sopan dan tetap menjaga etika, komentar yang mengandung iklan, pornografi, pelanggaran HAM, rasis dan link hidup kemungkinan besar tidak akan kami tampilkan, terima kasih.