Thursday, September 10, 2015

Resep Membuat Kue Bolu Spesial Enak

Cara Membuat Kue Bolu Spesial - Dari anak hingga dewasa pasti tahu yang namanya kue bolu, ya hampir semua alangan masyarakat indonesia mengenal nama kue lezat ini. Selain enak kue bolu ini bisa dipadukan dengan berbagai hiasan dan topping, namun bagi anda yang baru belajar membuat kue bolu mungkin anda menemui beberapa masalah, bisa adonan gagal mengembang, bantat dll.

Dari kegagalan tersebut kita bisa belajar bahwa resep adalah hal yang tidak boleh dianggap remeh, tahapan pembuatan kue bolu perlu diperhatikan dengan baik supaya berakhir dengan hasil yang maksimal. Kue bolu memiliki tekstur yang lembut dan emput sehingga mudah dicerna oleh tubuh, jika anda lebih kreatif maka bukan tidak mungkin anda bisa membuat kue bolu kreasi baru yang akan disukai banyak orang, dalam artikel ini kita akan belajar cara membuat kue bolu sederhana tapi enak, mari kita mulai:

Ilustrasi Kue Bolu Sederhana Enak

Bahan membuat kue bolu empuk:

  • 100 gram tepung terigu (khusus kue)
  • 100 gram gula pasir (dihaluskan terlebih dahulu, bisa diblander)
  • 50 gram mentega (dicairkan dengan cara dipanaskan)
  • 5 butir telur
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 1/2 sendok makan emulsifier (salah satunya bisa dengan TBM)

Proses membuat kue bolu lembut:

  1. Pertama kita siapkan loyang yang telah diolesi margarin dan ditaburi tepung terigu secukupnya, bentuk loyang terserah selera anda, tidak akan berpengaruh pada rasa :D.
  2. Sebelum ke adonan kita harus memanaskan oven terlebih dahulu jika oven yang kita gunakan adalah oven tradisional, kadang ini menjadi hal penting, karena oven tradisional membutuhkan waktu supaya panasnya merata.
  3. Selanjutnya membuat adonan, campurkan gula, telur, vanili bubuk dan tbm. Kocok menggunakan mixer hingga rata dang mengembang.
  4. Masukan tepung terigu secara berangsur sedikit demi sedikit tanpa menghentikan kocokan adonan.
  5. Selanjutnya masukan margarin cair, aduk lagi hingga benar-benar rata.
  6. Adonan telah siap, langsung tuangkan ke loyang yang telah kita siapkan tadi.
  7. Masukan ke dalam oven yang sudah panasnya merata pada suhu sekitar 180 derajat C sekitar 30 menit.
  8. Setelah 30 menit cek hasilnya, bisa dengan menusuknya dengan lidi. Jika teksturnya sudah mengembang dengan sempurna, berarti kue bolu anda sudah matang.
  9. Angkat dan dinginkan.
  10. Setelah dingin potong rapi dan sajikan.
Namun ingat bunda terlalu banyak memberikan kue bolu kepada anak anda ya, sebab jika terlalu banyak maka anak akan merasa kekenyangan dan mengurangi nafsu makannya, jadi sajikan kue bolu ini hanya sebagai cemilan ketika berkumpul bersama keluarga saja ya, demikianlah artikel Resep Membuat Kue Bolu Spesial Enak dari Tookme.asia, semoga resep ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya dan terima kasih telah berkunjung, sukses selalu!

0 comments

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan sopan dan tetap menjaga etika, komentar yang mengandung iklan, pornografi, pelanggaran HAM, rasis dan link hidup kemungkinan besar tidak akan kami tampilkan, terima kasih.