Wednesday, September 9, 2015

Resep Membuat Kue Cubit Enak dan Lembut

Cara Membuat Kue Cubit - Belakangan ramai dibicarakan di media sosial mengenai kue cubit, dari namanya pun sudah mengundang rasa penasaran, kue yang ingin dicubit sepertinya ya :). Menurut cerita penamaan kue cubit ini berawal dari proses pembuatannya yang dicetak dan ketika matang diambil menggunakan lidi atau sejenisnya yang membuat kue ini jadi melar saat diambil seperti pipi orang yang sedang dicubit, hehehe (cuma ngarang).

Membuat kue cubit yang enak pasti menjadi impian anda para bunda, soalnya kue cubit ini mampu menggoda anak dan suami bunda dirumah lho, pastinya bisa menjadi teman berkumpul bersama keluarga, ciri khas dari kue cubit ini adalah rasanya yang manis dan hiasan mesies sederhana diatasnya membuat kue ini diburu oleh berbagai kalangan. 

Ada 2 jenis kue cubit menurut cara membuatnya, ya kue cubit setengah matang dan kue cubit matang, sekarang mari kita belajar membuat kue cubit enak disini.

Ilustrasi kue cubit setengah matang

Alat untuk membuat kue cubit enak:

  • Mixer
  • Cetakan (bentuk bebas - banyak di toko peralatan kue)
  • Wadah adonan (kalo ada cari wadah yang ada moncongnya, untuk menuangkan adonan ke cetakan)
  • Kuas baru (buat ngoles margarin di cetakan)

Bahan untuk membuat kue cubit manis:

  • 3 butir telur
  • 100 gram tepung terigu (sebaiknya tepung khusus untuk kue)
  • 100 gram gula pasir
  • 1 bungkus vanili bubuk
  • 100 gram margarin (panaskan dan lelehkan)
  • 1/4 sendok teh soda kue
  • 1/4 sendok teh baking powder
  • Keju parut dan meses (untuk hiasan)

Proses pembuatan kue cubit enak:

  1. Masukan telur dan gula pasir ke dalam wadah adonan kue cubit, kocok dengan menggunakan mixer hingga gula pasirnya benar-benar larut mengembang. 
  2. Masukan tepung kue sedikit demi sedikit, aduk terus adonan hingga rata.
  3. Setelah itu masukan margarin cair, vanili bubuk, soda kue dan baking powder secara berurutan, aduk lagi hingga adonan tercampur sempurna.
  4. Sambil menunggu adonan rata, anda olesi cetakan kue cubit dengan sediki margarin lalu panaskan cetakan dengan api kecil.
  5. Setelah adonan siap dan cetakan panas, kita mulai tuangkan adonan kedalam cetakan kue cubit kira-kira setengah cetakan, kemudian tutup.
  6. Angkat adonan saat setengah matang untuk menghasilkan kue cubit setengah matang, namun untuk menghasilkan kue cubit matang anda taburi dulu dengan keju parut dan meses lalu tutup lagi sampai terlihat kue cubit berwarna sedikit kecoklatan.
  7. Kue cubit enak siap dihidangkan.
Supaya lebih menarik anda bisa menambahkan parutan kejunya ketika kue cubit ini dihidangkan, nikmati bersama keluarga anda dan ini akan menjadi moment yang menyenangkan.

Demikianlah artikel Tookme.asia mengenai Resep Membuat Kue Cubit, semoga resep ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya, terima kasih telah berkunjung dan jangan lupa share artikel ini ke teman kamu ya.

0 comments

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan sopan dan tetap menjaga etika, komentar yang mengandung iklan, pornografi, pelanggaran HAM, rasis dan link hidup kemungkinan besar tidak akan kami tampilkan, terima kasih.