Saturday, September 19, 2015

Resep Membuat Martabak Mie Sederhana Keluarga

Cara Membuat Martabak Mie - Sempat beberapa kali mencoba olahan dari mie, mulai dari mie kuah pedas sampai dengan olahan mie goreng jawa yang benar-benar menggugah selera. Ada satu lagi olahan mie yang tergolong unik yaitu martabak mie, jika yang biasa kita temukan di jalan-jalan adalah martabak manis dan martabak telur spesial disini kita berbicara mengenai membuat martabak berbahan dasar mie.

Membuat martabak mie spesial bisa jadi pilihan ketika menu keluarga sudah dirasa membosankan, sebenarnya dari rasa martabak mie ini jauh berbeda dengan martabak pada umunya, karena martabak mie dibuat untuk melengkapi lauk hidangan keluarga jadi rasa dan bumbunya lebih lengkap, mari kita coba resep membuat martabak mie berikut ini.
Ilustrasi Martabak Mie Spsial Keluarga

Bahan untuk membuat martabak mie spesial:

  • 1 bungkus mie instant
  • 3 sendok makan margarin
  • 3 butir telur ayam, kocok rata
  • 3 sendok makan jagung manis
  • 1 sendok teh erica bubuk
  • 50 gram kornet sapi

Proses pembuatan martabak mie enak:

  1. Rebus dan tiriskan mie instant
  2. Cairkan dan panaskan margarin dengan api sedang, kemudian tumis kornet sapi dan jagung bakar hingga warna kornet berubah pertanda matang, masukan mie instant yang tadi anda rebus dan aduk rata.
  3. Untuk merekatkan, tuangkan telus yang telah kita kocok ke dalam tumisan terebut, taburkan garam dan merica, bolak-balik, angkat dan sajikan.
Martabak mie ini cocok sekali jika disanntap disertai saus sambal pedas, hmmm yummmy! Demikianlah artikel mengenai Resep Membuat Martabak Mie Sederhana Keluarga dari blog Tookme.Asia, semoga bisa bermanfaat bagi keluarga anda dan sampai jumpa di resep menarik lainnya.

0 comments

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan sopan dan tetap menjaga etika, komentar yang mengandung iklan, pornografi, pelanggaran HAM, rasis dan link hidup kemungkinan besar tidak akan kami tampilkan, terima kasih.