Monday, October 5, 2015

Resep Membuat Ayam Rica-Rica Pedas Enak

Cara Membuat Ayam Rica-Rica Pedas - Di tanah Manado ada satu olahan daging ayam yang terkenal hingga ke seluruh Nusantara karena kelazatannya, apalagi jika bukan ayam rica-rica pedas khas Manado. Terbukti dengan banyaknya angkringan dan tempat makan yang menyediakan menu andalan ayam rica-rica khas Manado yang menjadi ciri bahwa makanan ini sangat diminati oleh seantero penduduk negeri ini. Jika anda mau, anda sendiri bisa membuat ayam rica-rica ini di rumah, anda tinggal mempelajari resep ini dan anda bisa menyajikan olahan ayam rica-rica enak kepada keluarga tercinta anda.

Membuat ayam rica-rica pedas mudah saja, asalkan anda mau mencoba pasti bisa,dengan pengalaman memasak bunda pasti akan mudah sekali membuat ayam rica-rica pedas ini, bumbu yang dipakai juga tidak jauh dari bumbu yang bbiasa dipakai anda sehari-hari. Untuk lebih jelasnya mari kita mulai langsung membuat ayam rica-rica spesial pedas dengan langkah-langkah berikut ini:
Ilustrasi Ayam Penyet Pedas Super Enak

Bahan untuk membuat ayam rica-rica pedas:

  • 1 ekor ayam ukuran sedang (potong sesuai selera anda)
  • 5 lembar daun jeruk nipis (buang tulang daunnya)
  • 2 batang sereh (geprek dan memarkan)
  • Minyak goreng secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya
  • Gula merah secukupnya

Bumbu halus untuk membuat ayam rica-rica pedas:

  • 20 cabe rawit merah
  • 8 buah cabe merah besar
  • 4 siung bawang putih
  • 4 butir bawang merah
(Haluskan semua bumbu diatas dengan cara diulek manual dengan cobek, usahakan tidak di blander)

Proses pembuatan ayam rica-rica pedas nikmat:

  1. Bersihkan ayam goreng, potong menjadi beberapa bagian.
  2. Panaskan minyak goreng untuk menggoreng potongan ayam, goreng potongan ayam hingga berwarna kekuning-kuningan. Angkat dan tiriskan.
  3. Panaskan minyak untuk menumis bumbu, tumis bumbu halus hingga tercium harum. Bubuhkan garam, merica dan gula merah secukupnya dan aduk rata.
  4. Masukan potongan ayam, aduk hingga merata dan ayam dilumuri bumbu secara merata.
  5. Tambahkan air secukupnya, tambahkan daun sereh, daun jeruk dan daun salam, aduk hingga merata. 
  6. Teruskan mengaduk hingga air menyusut dan bumbu meresap kedalam ayam.
  7. Cicipi dan koreksi rasa, jika rasa sudah pas angkat.
  8. Sajikan dengan nasi hangat.
Hidangkan ayam pedas rica-rica dan nikmati bersama keluarga tercinta bunda, sertakan lalaban dan kerupuk udang sebgai pelengkap. Demikianlah artikel mengenai Resep Membuat Ayam Rica-Rica Pedas Enak dari Tookme.Asia, semoga bisa bermanfaat bagi bunda dan keluarga tercinta, ada juga resep ayam goreng dan ayam bakar, sampai jumpai di artikel menarik lainnya.

0 comments

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan sopan dan tetap menjaga etika, komentar yang mengandung iklan, pornografi, pelanggaran HAM, rasis dan link hidup kemungkinan besar tidak akan kami tampilkan, terima kasih.