Friday, October 16, 2015

Resep Membuat Kue Kering Coklat Chip Enak

Cara Membuat Kue Coklat Chip - Salahsatu jenis kue kering yang disukai oleh berbagai kalangan adalah kue coklat chip, kue kering ini memiliki rasa yang renyah dan nikmat khas coklat, selain coklat chip yang digunakan ada juga yang mengambil alternatif menambahkan kacang mete, kacang tanah dsb. untuk mengganti coklat, tentu semuanya terserah anda mengkreasikan kue kering ini, dan yang akan kita bahas kali ini adalah kue kering coklat chip.

Sebagai seorang pecinta kue kering, tentu saja anda sudah pernah mencicipi semua jenis kue kering termasuk kue kering coklat chip ini, namun apakah anda bisa membuat kue choco chip ini sendiri, tentu saja anda bisa kalo mau belajar, jika mau mari kita membuat kue kering coklat chip ini brsama-sama dengan langkah dan resep sebagai berikut:
Ilustrasi Kue Kering Coklat Chip Renyah

Bahan utama membuat kue kering coklat chip:

  • 225 gram tepung terigu khusus kue
  • 175 gram mentega
  • 125 gram gula halus
  • 20 gram coklat bubuk
  • 1 butir kuning telur
  • 1 sendok makan susu bubuk
  • Kenari cincang secukupnya
  • Coklat chip secukupnya

Proses membuat kue kering coklat chip renyah:

  1. Siapkan wadah, masukan kuning telur, mentega dan gula yang telah dihaluskan, kocok hingga adonan mengembang.
  2. Setelah itu masukan tepung terigu, coklat bubuk dan susu bubuk, kocok terus hingga tercampur merata.
  3. Sekarang masukan coklat chip dan kenari cincang secukupnya, perlahan dengan spatula hingga merata.
  4. Cetak adonan sesuai keinginan anda, melingkar, kotak, bentuk hati dan sebagainya.
  5. Panggang di dalam oven dengan suhu 150 derajat celcius atau dengan api sedang saja jika menggunakan oven tradisional hingga matang atau kelihatan mengembang dan berubah warna.
  6. Angkat dinginkan dan sajikan.
Sekarang kue kering coklat chip anda sudah jadi, nikmati bersama keluarga tercinta dan anda bisa menambah resepnya sesuai dengan kebutuhan. Anda juga bisa membaca resep kue donat kentang disini, demikianlah artikel mengenai Resep Membuat Kue Kering Coklat Chip Enak, semoga bisa bermanfaat bagi bunda dan keluarga tercinta, terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

0 comments

Post a Comment

Silahkan beri komentar dengan sopan dan tetap menjaga etika, komentar yang mengandung iklan, pornografi, pelanggaran HAM, rasis dan link hidup kemungkinan besar tidak akan kami tampilkan, terima kasih.